Apa Itu Ngeblog Dan Manfaat Ngeblog

Ngeblog itu hanya istilah sering dipakai akhirnya jadilah familiar. Istilah dan familiar dikalangan teman-teman blogger yang suka nulis tentunya. Artinya Ngeblog itu ya suatu rutinitas atau kegiatan online disuatu tempat yaitu website/ situs. Dimana situs tersebut memberikan fasilitas untuk membernya yang terdaftar dapat berkarya seperti, nulis, berlajar, sekaligus memelihara baik Ngeblog menggunakan CMS ataupun murni buatannya sendiri. Tidak jarang melalui kegiatan Ngeblog mereka dapat mengais rezeki lho termasuk pendiri situs CMS.

Diatas adalah gambaran secara universal (luas) yaitu Ngeblog lebih kepada action ini berdasarkan pemahaman penulis. Secara etimologi Ngeblog berasal dari bahasa Inggris yaitu Blog singkatan dari web log artinya laman web. Laman web sendiri memiliki 2 tipe yaitu website dan CMS. Kalau website merupakan buatan secara murni tanpa campur tangan fitur dari laman itu sendiri. Sedang CMS singkatan dari (Content Management System) adalah laman dikhususkan sebagai tempat untuk pengaturan konten didukung dengan pola tersetruktur dari pembuat laman web untuk mempermudah pengguna tanpa ribet harus ngoding sendiri dari nol.

Kesimpulannya Ngeblog merupakan rutinitas pengguna Internet dilaman web berdiri disebuah protokol jaringan yang telah terdistribusi ke jaringan Internet. Dengan alamat pada setiap masing-masing laman web sebagai identitas lokasi tempat penampung informasi dapat diakses pada web browser. Dengan opsi apakah mereka bekerja di laman yang mereka buat sendiri yaitu website (baik statis atau dinamin) atau bekerja dilaman orang lain yaitu situs CMS dalam konteks ini pengguna biasa disebut sebagai Author untuk laman yang mereka bangun dari situs CMS, kembali jenis situs yang kamu kunjungi.

Manfaat Ngeblog itu apa? sedikit penulis sudah ulas tadi diatas yaitu kembali dari maksud Ngeblog itu sendiri. Ini untuk teman-teman pemula "Dengan Ngeblog kamu bisa nulis, belajar dan bahkan bisa mendapatkan penghasilan." Peluang untuk kamu dapat berkreatifitas, mengasah kemampuan kamu dalam bidang sesuai minat kamu dengan ngeblog bisa dilakukan. Dan satu hal terakhir penulis ingin sampaikan, yang pasti dengan Ngeblog kamu bisa melakukan Ibadah seperti Judul besar blog disini adalah Ngeblog Untuk Ibadah. Bisa begitu asalkan informasi yang kamu posting tidak bertemakan gado-gado (Sebagian maksiat, sebagian lagi manfaat). Selamat mencoba.,

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (Al Israa´/17:32)