Daftar Masalah Ketika Instal App Pes 2014

Halo sahabat NUI bukan Nahdlatul Ulama Indonesia tapi (Ngeblog Untuk Ibadah). Hari ini penulis hadir dengan kategori Komputer untuk memberikan informasi list masalah ketika menginstal Game Pes 2014. Sebetulnya masalah ini tidak hanya terjadi ketika instal pes saja akan tetapi muncul juga ketika akan instal aplikasi yang membutuhkan beberapa komponen dan komponen yang dibutuhkan belum terinstal di komputer Anda, list sebagai berikut:

1. .Net Framework (Minta Instal .Net Framework yang Support)
Apa itu .Net Framework, fungsi, dan apakah sudah terinstal dikomputer Anda? OK! sedikit penulis jelaskan. .Net Framework adalah suatu komponen Windows yang terintegrasi dibuat untuk pengembangan berbagai macam aplikasi bersifat dinamis serta untuk menjalankan aplikasi generasi mendatang Fungsinya agar mendukung aplikasi dengan versi lebih baru yang Anda instal contoh game.

Pengembang disana saling berinteraksi termasuk pengembangan aplikasi XML Web Services. Dan untuk memastikan versi berapa milik Anda saat ini cukup dengan buka browser IE pada address bar paste kode "javascript:alert(navigator.userAgent)" lalu Enter akan muncul box pemberitahuan versi .Net Framework Anda.

2. File DLL (Minta Instal/ Tambahan file d3dx9_43.dll)
Apa itu DLL File, fungsi, dan apakah sudah ada dikomputer Anda? DLL File adalah singkatan dari (Dynamic Link Library) artinya file library windows, merupakan kode yang sudah dikompilasi dan dapat digunakan oleh program yang mendukungnya sesuai fungsi kode dalam file dll tersebut. Kalau kita meletakan fungsi sub rutin ke dalam dll, berarti fungsi tersebut dapat diakses oleh semua program pada saat bersamaan. DLL biasanya ditulis dengan bahasa C/C++, Delphi atau bahasa yang telah didukung oleh sistem operasi windows.

Sebenarnya bicara file DLL atau file dengan ekstensi .dll setiap komputer sudah memiliki. Namun pengembang aplikasi baru Anda gunakan atau baru instal memiliki file DLL sendiri. Jadi agar Anda bisa menggunakan aplikasi contohnya game pes 2014 ada tambahan file dll seperti pada diatas untuk Anda instal di system32.

3 DirectX End-User Runtime (Download DirectX terbaru)
Apa itu DirectX End-User-Runtime, fungsi, dan apakah sudah ada dikomputer Anda? DirectX End-User Runtime adalah aplikasi Interface antara Handware maksudnya saling berhubungan antara aplikasi dan hardware untuk menghasilkan inputan dari mouse, joystick, atau keyboard, dan ia perlu menampilkan gambar layar dan memutar suara atau musik.

Ada beberapa jenis DirectX salah satunya End-User Runtime. DirectX End-User-Runtime memiliki sifat DirectX global namun belum diupdate so! kalau ada aplikasi baru (misal pes 2014) karena membutuhkan interface antar hadware untuk suara dengan versi terbaru DirectX harus sudah di update agar mendukung aplikasi baru tersebut.

Tersebut adalah 3 dari sekian banyak masalah yang muncul ketika Anda akan melakukan instal aplikasi baru pada teknologi baru saat ini.. Semoga manfaat untuk penjelasan detl dari setiap masing-masing point diatas dan untuk penyelesaiannya sendiri atau bahkan butuh cara instalasinya ditunggu saja ya atau bisa juga tanya (Mbah Google) akan dipublik diposting berikutnya Insya Allah.